Jangan Pernah Ubah Tanggal Postingan pada Blog

Dengan mengubah tanggal posting artikel yang lama menjadi kedepan. Ini bertujuan untuk membuat blog itu lebih fresh dan kita tidak perlu lagi membuat postingan baru. Tetapi taukah sobat semua apa efek samping setelah melakukan ini? Kita simak bersama-sama, ini adalah contoh permalink (link artikel) :
Jangan Pernah Edit Tanggal Postingan pada Blog

Awal (belum diedit tanggal postingan)
http://korbanwidget.blogspot.com/2012/12/jangan-pernah-edit-tanggal-postingan.html

Terakhir (sesudah diedit tanggal postingan)
http://korbanwidget.blogspot.com/2013/02/jangan-pernah-edit-tanggal-postingan.html

Efeknya :

Singkat saja, bagaimana kalau suatu blog diganti ganti templatenya? Maka sebagian pakar SEO akan menjawab turunnya SEO di mata google. Dalam kata lain, posisi SERP akan turun. Menurut saya, template blog seperti permalink untuk artikel. Jadi, apa yang terjadi jika permalink di ubah ubah? I think you got your own answer!

Efek lain setelah mengubah permalink, adalah errornya link link internal yang telah sobat pasang di artikel lain. Misalnya saja ada artikel B yang menautkan link internal ke artikel A dengan tanggal A1. Kemudian kita mengubah bulan artikel A dengan tanggal A2. Kemudian visitor artikel B ingin melihat link internal yang kita tanamkan yaitu artikel A dengan tanggal A1. Apa yang terjadi ketika link yang diklik tidak cocok padahal hanya karena beda bulan. Link tersebut error dan google tidak melihat itu sebagai internal link namun melihatnya sebagai broken link. Dan tahukah anda? Google tidak suka broken link!


1 komentar:

 

Flickr Photostream

Twitter Updates

Meet The Author

Loading...